Berita dan Informasi

Bank Sulut-Dukcapil Kemendagri Teken PKS

Bank Sulut-Dukcapil Kemendagri Teken PKS

Jakarta (14/10) - Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan kerjasama dengan Bank Sulut. Kerjasama yang tertuang lewat penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) oleh H Irman dan Dirut Bank Sulut Johanis Ch Salibana dilakukan di gedung Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), kemarin.
"Perjanjian kerjasama yang ditandatangani ini, meliputi pemanfaatan KTP Elektronik, pemanfaatan data kependudukan dan pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK)" kata Johanis Salibana,
Menambahkan Direktur Operasional Bank Sulut, Judy Koagow, "Melalui PKS ini, Bank Sulut turut mendukung program Dukcapil Kemendagri dalam pemanfaatan KTP Elektronik sebagai kebutuhan administrasi yang berbasiskan kependudukan di Sulut."
Adapun penandatanganan kerjasama tersebut, merupakan tindak lanjut MoU antara Menteri Dalam negeri dengan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan terkait pemanfaatan basis data kependudukan RI. PKS juga dilakukan bersama 25 Dirut BPD seluruh Indonesia dan difasilitasi oleh Ketua ASBANDA Eko Budiwiyono.
Turut Serta dalam PKS tersebut Direktur Umum Felming Harun, Direktur Operasional Judy Koagow, Corporate Secretary Maria J Rogi, Pimdiv IT Derry Dotulong, dan Pimdep Kepatuhan Sherly Tambengi.