Berita dan Informasi

PNS disiapkan untuk mendapatkan kredit usaha

PNS disiapkan untuk mendapatkan kredit usaha

Manado - PT Bank Sulut menyiapkan program kredit usaha bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang memiliki usaha. Dengan demikian diharapkan usaha yang dijalankan dapat berkembang dengan baik.

"Kami mengeluarkan kredit bagi PNS yang memiliki usaha, sehingga nantinya dapat berkembang dengan baik," ujar Direktur Pemasaran PT Bank Sulut Novie Kaligis.
Kaligis mengungkapkan kredit tersebut diadakan setelah pihaknya melihat ada PNS yang memiliki usaha sampingan, namun butuh pembiayaan untuk mengembangkan usahanya, sehingga diharapkan kesejahteraannya dapat berkembang dengan baik,

Untuk kredit tersebut Bank Sulut menyiapkan plafon hingga Rp 200 juta kepada setiap debiturnya. Namun demikian harus dilihat juga kebutuhan yang diperlukan untuk pengembangan usaha.

Untuk itu petugas dari Bank Sulut nantinya akan melakukan peninjauan untuk melihat perkembangan usaha yang dikembangannya. Dengan demikian dapat dilihat kredit yang dibutuhkannya. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Bank Sulut untuk mendorong sektor produktif di Sulut dan Gorontalo.

Sedangkan menurut Kepala Divisi Kredit Bisnis PT Bank Sulut Hanny Kaloh mengungkapkan PNS yang memiliki usaha sampingan cukup banyak, seperti toko, ojek, penjual kue tradisional, usaha makanan maupun tempat kos.