Berita dan Informasi

BS Optimis Raih Laba 270 Miliar

BS Optimis Raih Laba 270 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara (Bank Sulut) optimis mampu merealisasikan target perolehan laba pada 2015 sekitar Rp270 miliar melalui berbagai terobosan layanan perbankan..

”Kami optimis target laba ini akan tercapai dengan kerja keras para tim serta didukung inovasi-inovasi yang terus dilakukan Bank Sulut selaku bank milik masyarakat Sulut dan Gorontalo,” kata Direktur Pemasaran PT Bank Sulut Bapak, Novy Kaligis di Manado, Senin. Ia mengatakan berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, target laba Bank Sulut selalu tercapai sehingga pihaknya optimistis target pada 2015 juga akan tercapai. Dia mengharapkan target laba tahun ini dapat tercapai dengan dukungan semua karyawan Bank Sulut yang akan bekerja semaksimal mungkin serta kepercayaan dari masyarakat Sulut dan Gorontalo.

”Kami sangat membutuhkan kepercayaan masyarakat Sulut dan Gorontalo, agar tetap memilih bank daerah dalam menyimpan uang dan pemberian pinjaman,” katanya. Target laba itu, sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB) karena pembiayaan masih bisa bertumbuh seiring dengan likuiditas perseroan yang dianggap masih longgar.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan hingga akhir Februari 2015, Bank Sulut mampu menghimpun dana masyarakat sekitar Rp10 triliun, dengan kredit yang disalurkan sekitar Rp7,6 triliun, sehingga aset mencapai Rp12 triliun.

Kredit bermasalah atau non-performing loan/NPL tercatat masih berada di bawah angka satu persen, yakni jauh dari batas atas Bank Indonesia yang tercatat lima persen.