Berita dan Informasi

BS Resmi Kelola RKUD Pemda BolTim

BS Resmi Kelola RKUD Pemda BolTim

Setelah sekian lama berproses, akhirnya Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (BolTim) resmi dikelola kembali oleh Bank Sulut.Hari ini proses anggaran Pemda Boltim melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dilayani sepenuhnya oleh BS Cabang Tutuyan.

Bupati Boltim Sehan Landjar, SH yang juga selaku pemegang saham di Bank Sulut  sudah mempercayakan kembali kepada Bank Sulut untuk mengelola RKUD Pemda Boltim. Bank Sulut tentunya optimis bahwa pelayanan ke Pemda Boltim pasti akan lebih meningkat karena belajar dari pengelaman beberapa tahun sebelumnya. BS Tutuyan masih berstatus Cabang Pembantu (Capem), tak heran pelayanan saat ini masih sangat terbatas. Salah Satunya pengelolaan atau validasi setoran pajak harus di cabang kota Kotamobagu.

Dengan makin meningkatnya kepercayaan warga Boltim kepada Bank Sulut, BS Tutuyan telah ditingkatkan statusnya menjadi Cabang penuh. Dengan demikian, masalah pelayanan tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Dengan peningkatan status ini Bank Sulut Tutuyan telah dan harus meningkatkan standar pelayanan, berbeda dengan sebelumnya yang masih berstatus sebagai cabang pembantu. Dengan statusnya ini Bank Sulut Tutuyan telah menambah karyawan dimana sebagian besar rekrutan adalah warga Bolmong Timur sendiri.

Bank Sulut cabang Tutuyan juga telah memberi kemudahan pelayanan bagi nasabah terlebih PNS di lingkup Pemda Boltim. Salah satunya. dikantor sekretariat daerah sudah disediakan pelayanan ATM. Bahkan sebentar lagi, BS akan menyiapkan unit pelayanan khusus kantor Bupati.

Assisten III Pemkab Boltim Drs. Djainudin Mokoginta telah mengeluarkan instruksi untuk segera mebuka rekening di Bank Sulut. Begitu juga, pihak ketiga, disarankan agar memiliki rekening Bank Sulut sehingga dapat lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat.