Berita dan Informasi

Forwards Kampanye Stop Narkoba

Forwards Kampanye Stop Narkoba

Manado (22/3) - Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut bersama DPRD Sulut, BNN dan Bank SulutGo melaksanakan aksi Kampanye anti Narkoba. Menurut ketua Forward. Martino Limpong, Kegiatan yang digelar dengan membagikan sticker anti narkoba kepada masyarakat kota manado sekaligus mengingatkan bahaya narkoba bagi anak cucu kita. "Aksi ini hanya sederhana tapi kami harap, manfaatnya akan menjadi luar biasa. mari kita galakkan kampanye anti narkoba," ujar limpor.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara Kombes Pol Drs. Sumirat mengatakan, provinsi Sulut menduduki rangking ke-5 secara nasional kecanduan narkoba. BNNP Sulut mencatat terdapat 42 ribu pecandu dari seluruh pecandu narkoba di Indonesia yang mencapai 4 juta orang.

Ironisnya dari jumlah itu, 70 persen di antaranya adalah pelajar yang terdiri dari 40 persen siswa SMP dan 30 persen siswa SMA.

Diawali foto bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Ketua DPRD Andrei Angouw usai rapat paripurna di DPRD Sulut, rombongan FORWARD’S yang juga terdapat anggota Deprov: Lucia Taroreh, Jenny Mumek, Yongkie Limen dan Jems Tuuk serta Kabag Humas DPRD Sulut Tresje Sundah, menuju pusat kota kawasan zero point.

Di kawasan paling ramai di Kota Manado ini, rombongan FORWARD’S yang dipimpin Martino Limpong dan koordinator kegiatan Raymond Legi bergabung dengan relawan BNN Sulut. Kegiatan simpatik untuk mengingatkan masyarakat terhadap bahaya penyalagunaan Narkoba ini mendapat sambutan positif para sopir angkot dan masyarakat.

Turut serta dalam aksi bagi-bagi sticker, Direktur Pemasaran  Bank SulutGo Novi Kaligis SE MM yang juga merupakan sponsor utama dari kegiatan aksi bagi-bagi sticker ini.