Berita dan Informasi

Bank SulutGo kembali meraih prestasi tingkat naisonal

Bank SulutGo kembali meraih prestasi tingkat naisonal

Jakarta (24/5) – Bank SulutGo kembali mengukir prestasi dengan menerima penghargaan “TOP BPD bidang Inovasi Layanan Digital” pada acara TOP BUMD 2017 yang diselenggarakan pada hari Rabu, 24 Mei 2017 di Rafflesia Grand Ballroom – Balai Kartini Jakarta. Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Operasional Bank SulutGo Bpk. Welan Palilingan

Diseleksi dari total 2.000-an BUMD di Indonesia, sebanyak 140 BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) terbaik, bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan Lembaga Asia Business Research Center. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, PT Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, PAKEM, Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia

Dengan diterimanya penghargaan ini menjadikan tahun 2017 ini sebagai tahun kebangkitan produk dan layanan Bank SulutGo. Banyak hal akan dilakukan untuk membuat produk dan layanan Bank SulutGo menjadi produk dan layanan yang terbaik. Diantaranya adalah BSGdigital.

Menurut Direktur Operasional Bank SulutGo, Bpk. Welan Palilingan “Inisiatif BSGdigital ini adalah sebagai salah satu tema produk Bank SulutGo untuk mengantisipasi perkembangan teknologi di masa depan. Saat ini kita sudah bisa merasakan bahwa banyak transaksi perbankan sudah dilakukan melalui gadget kita. Channel transaksi sudah ada dalam genggaman nasabah. Evolusi produk dan layanan perbankan sebenarnya sudah dimulai dalam beberapa tahun terakhir ini. Secepatnya Bank SulutGo harus ikut ambil bagian dalam evolusi digital ini. Inisiatif digitial ini kita kemas dalam  nama BSGdigital dengan tagline “your future banking experience”. Inisiatif ini diharapkan akan membawa Bank SulutGo ke masa depan yang serba digital.

Program BSGdigital  ini tidak hanya akan menjadi sekedar tema tapi akan diikuti oleh produk-produk yang dapat digunakan nasabah seperti BSGatm, BSGsms, BSGtax, BSGmobile, BSGdebit, BSGguarantee, BSGcommerce, dll.  Itulah gambaran layanan Bank SulutGo digital di masa yang akan datang BSGdigial “your future banking experience” lanjut Welan.

Fokus penilaian yang dilakukan oleh Dewan Juri, terdiri dari 2 aspek, yakni Achievement (prestasi) dan Improvement (peningkatan) yang telah dilakukan oleh BUMD, dalam 1-2 tahun terakhir. Penilaian dilakukan dengan menggunakan metode survey / seleksi awal, pengisian kuesioner, dan wawancara penjurian.

Untuk sektor TOP BPD, sesuai peraturan OJK, dikelompokkan lagi berdasarkan BUKU Bank II (modal inti Rp 1-5 T) & BUKU Bank III (modal inti Rp 5-30 T). Sedangkan sektor BPR, diklasifikasikan menjadi BPRKU I (modal inti < Rp 15 M), BPRKU II (modal inti Rp 15-50 M), dan BPRKU III (modal inti diatas Rp 50 M).