Berita dan Informasi

New SMS Banking BSG

New SMS Banking BSG

Bank SulutGo kembali menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan produk berbasis informasi teknologi. Pada 8 juni 2017, BSG melakukan upgrade atau pembaharuan pada layanan SMS Banking (BSGsms) yang sudah dimilikinya. Produk BSGsms ini merupakan pengembangan versi ketiga dari layanan SMS Banking.

Fitur-fitur terbaru yang dimiliki BSGsms versi ketiga (BSGsms v3.0) yang berbasis layanan transaksi perbankan menggunakan SMS ini salah satunya menekankan aspek keamanan bertransaksi bagi nasabah. Pada BSGsms V3.0 nasabah akan menerima SMS balasan yang meminta nasabah mengkonfirmasi kebenaran perintah transaksi yang dilakukan. Selain itu, nasabah tidak akan diminta memasukkan PIN lengkap 6 digit seperti PIN terdahulu, melainkan memasukkan PIN acak 2 digit sesuai yang diminta SMS balasan konfirmasi.

Selain itu, BSGsms dilengkapi fitur pembelian dan pembayaran lebih lengkap meliputi pembelian pulsa (Simpat, AS, IM3, Mentari, XL, Three, Paket Data Telkomsel), Pembelian Token Listrik PLN Prabayar, Pembayaran (Kartu Halo, XL, Matrix, Telkom (telepon), BIG TV, BPJS, Indovision, dan Citilink) dan pembayaran tagihan listrik PLN. Ke depannya, akan dikembangkan fitur pembayaran PBB dan pajak kendaraan bermotor (SAMSAT) melalui BSGsms.

untuk dapat menggunakan layanan ini, nasabah cukup melakukan pendaftaran nomor ponsel yang akan digunakan untuk bertransaksi di ATM BSG, lalu membawa resi bukti pendaftaran ke customer service officer BSG terdekat untuk aktivasi nomor ponsel yang didaftarkan tersebut. Kemudian nasabah dapat bertransaksi, baik melalui SMS manual ke 3654 atau mengunduh aplikasi BSGsms v3 di Android Playstore.

BSGsms V3 ini telah diluncurkan pada 9 juni 2017 bersamaan dengan acara Perayaan HUT BSG ke-56. Hadirnya fitur-fitur terbaru ini diharapkan dapat semakin menjawab kebutuhan nasabah akan kemudahan bertransaksi.