Berita dan Informasi

Pemkab Minahasa dan BSG tandatangani kerjasama GNNT dan Penempatan Dana Deposito

Pemkab Minahasa dan BSG tandatangani kerjasama GNNT dan Penempatan Dana Deposito

Tondano, Bank SulutGo sangat mendukung upaya peningkatan manajemen pemerintahan Kabupaten Minahasa menuju penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. Saat ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk melaksanakan kerjasama Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan penempatan dana deposito di Bank SulutGo.

Demikian sambutan Direktur Utama PT Bank SulutGo, Jeffry Dendeng, pada penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan PKS penempatan dana Pemkab Minahasa ke deposito Bank SulutGo bersama Pejabat Bupati Minahasa, Royke Mewoh, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa, Kamis (3/5/2018) pagi.
 

Menurut Jeffry Dendeng, pelaksanaan GNNT diimplementasikan melalui aplikasi Kas Daerah (Kasda) online versi 2.0, secara garis besar keberadaan sistem layanan Kasda online memberikan dampak positif terhadap pelayanan kepada publik dan hal ini dapat dirasakan oleh pemerintah daerah, diantaranya, mengurangi risiko pengembalian berkas SP2D, memudahkan pemerintah daerah dalam memantau transaksi keuangan kas daerah, mempercepat proses pembayaran atas realisasi SP2D kepada pihak ketiga, dan memudahkan pemerintah daerah melakukan rekonsiliasi keuangan.

Berbagai manfaat tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menyusun laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta meningkatkan opini BPK-RI atas laporan keuangan pemerintah daerah,” jelas Jeffry Dendeng.

Tentunya dengan ditandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, lanjut Jeffry Dendeng, diharapkan dapat membuat terobosan-terobosan baru dalam rangka optimalisasi pengelolaan keuangan daerah melalui sistem Kasda online.

“Perlu kami informasikan dan juga merupakan satu kebanggaan kami, pemerintah kabupaten Minahasa, mempercayakan pengelolaan dana serta pengembangan aplikasi keuangan daerah kepada Bank SulutGo, dimana ini merupakan salah-satu program kami untuk meningkatkan pelayanan dengan jaringan kantor cabang/cabang pembantu Bank SulutGo di wilayah masing-masing daerah dan dapat terus menjalin hubungan yang harmonis/bersinergi serta menjadikannya sebagai peluang bagi Bank SulutGo dalam pengembangan bisnis bank sebagaimana termuat dalam Road to BPD Regional Champion dan Transformasi BPD,” pungkas Jeffry Dendeng.

Penandatangan PKS ini disaksikan sejumlah pimpinan Bank SulutGo dan pejabat Pemkab Minahasa.