Berita dan Informasi

OJK gelar diskusi bersama pimpinan-pimpinan Bank SulutGo

OJK gelar diskusi bersama pimpinan-pimpinan Bank SulutGo

Manado - Jumat, (13/7) Kepala Kantor Perwakilan OJK SULUTGOMALUT Bpk. Elianus Pongsoda bersama Kepala Bagian Pengawasan Perbankan OJK Bpk. Syfiuddin Lahase menyempatkan menemui para pimpinan Bank SulutGo pada Rapat Kerja Q2 tahun 2018 Bank SulutGo yang diselenggarakan di Hotel Aston Manado.

Kedatangan OJK pada rapat kerja Q2 Bank SulutGo adalah selain untuk memenuhi undangan Direksi Bank SulutGo sekaligus untuk memaparkan fungsi OJK sebagai pengawas dalam sektor jasa keuangan.

Bpk. Elianus Pongsoda dalam diskusi mengingatkan kepada para pemimpin cabang Bank SulutGo tentang visi dan Misi Bank SulutGo, dimana visi Bank SulutGo adalah menjadi Bank Inovatif, Berdaya Saing tinggi dan berorientasi pada kepuasan nasabah. Dengan memiliki Visi dan Misi yang kuat, Bank SulutGo diharapkan memiliki target capaian dalam menggapai visi dan misi tersebut.

Kepala OJK juga terus mendorong perbankan untuk menggenjot DPK, karena potensinya masih cukup besar. “Masih banyak masyarakat yang belum memanfaatkan perbankan untuk menyimpan dananya. Oleh karena itu perbankan khususnya Bank SulutGo harus terus berupaya melakukan literasi kepada masyarakat”

“Karena jika DPK terus ditingkatkan, hal tersebut bisa membiayai berbagai kredit di daerah, khususnya produkftif, dengan demikian bisa mendorong pembangunan”. pungas BPk. Elianus Pongsoda.

Sementara itu Direktur Utama Bank SulutGo, Bpk. Jeffry A.M. Dendeng sepakat bahwa tahun ini saatnya Bank SulutGo untuk melesat mengingat pembenahan internatl sudah dilakukan sejak tahun lalu. Restrukturisasi itu diantaranya penjadwalan ulang kredit bermasalah, peningkatan infrastruktur teknologi informasi dengan basis BSG Digital dan penambahan beberapa unit ATM.