Berita dan Informasi

BSG  raih infobank Award 2018

BSG raih infobank Award 2018

Bank SulutGo terus mengukir prestasi, dengan berhasil meraih kembali "Infobank Award" untuk kategori Modal inti 1 Triliun sampai dengan dibawah 5 Triliun (Buku 2) Aset 10 Triliun sampai dengan di bawah 25 Triliun, atas Kinerja Keuangan selama tahun 2017 dengan predikat "Sangat Bagus". Predikat ini berhasil diraih Bank SulutGo  selama 2 tahun berturut-turut oleh Biro Riset Infobank. Dimana Bank SulutGo pada awal tahun 2017 baru masuk pada kategori Modal Inti 1 Triliun sampai dengan dibawah 5 Triliun (Buku 2).

Infobank Award 2018 diberikan langung oleh Direktur Bisnis Infobank Ibu Dwi Setiawati kepada Direktur Umum Bank SulutGo Bpk. Revino M. Pepah, yang mewakili Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A.M. Dendeng, di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Selasa, 14 Agustus 2018. Revino M. Pepah mengungkapkan, bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh pegawai karena walaupun Bank Sulutgo masih terbilang baru dalam kategori kegiatan usaha buku 2 namun berhasil membuktikan prestasi yang membanggakan.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang masih mampu mempertahankan kinerja terbaiknya di tengah perlambatan ekonomi nasional dan global," ujar Eko B Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, saat memberikan kata sambutan

Menurut Eko, meski perbankan nasional masih tumbuh positif, dengan kredit yang tumbuh 8,34% dan laba naik 23% per akhir tahun 2017 lalu, namun kondisinya merata.

Dari total 115 bank, menurut Eko, ada 23 bank yang kreditnya menurun, 48 bank labanya anjlok, 11 diantaranya merugi. "Makanya bank-bank yang masih mampu tumbuh positif layak kita beri penghargaan," tegasnya. 

Berdasarkan rating yang dilakukan Biro Riset Infobank, Bank SulutGo berhasil meraih skor sebesar 91,89%. Total skor tersebut dikontribusi antara lain oleh pertumbuhan laba perseroan yang mencapai 15% dan pertumbuhan aset 24.79%

Infobank Awards merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh Majalah Infobank, sebagai salah satu industri media yang bergerak di bidang analisis strategi perbankan dan keuangan yang telah berdiri sejak 1979. 

Rating Infobank diambil dari peringkat 115 bank yang berada di indonesia, dimana total penilaian berdasarkan Peringkat Profil Managemen Risiko (15%), Peringkat nilai komposit GCG (15%), Permodalan (10%), Kualitas Aset (20), Rentabilitas (20%), Likuiditas (12,5%) dan Efisiensi (12,5%). Rekapitulasi predikat "Sangat Bagus" dinilai antara 81-100 dimana dari 115 bank terdapat 64 bank dengan predikat "Sangat Bagus"