Berita dan Informasi

BSG7-Challenges

BSG7-Challenges

Manado, 25/10  - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) bekerja sama dengan Otoritas Jasa keuangan (OJK) tahun ini melakukan sosialisasi dan edukasi inklusi keuangan melalui even bertajuk BSG7-Challanges.

BSG7-Challanges kali ini diikuti oleh 7 sekolah yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 7, SMP negeri 4, SMA Negeri 6, SMK Parna Raya, SMK 1 dan SMA Don Bosco. Masing-masing sekolah mengutus 7 peserta yang akan melewati 7 rintangan dimana tiap rintangan peserta akan melakukan permainan yang berhubungan dengan pengetahuan tentang inklusi keuangan.

Direktur Utama Bank SulutGo, Bpk. Jeffry A.M. Dendeng dalam sambutannya menyambut gembira kegiatan ini karena dengan mengemas edukasi perbankan melalui permainan akan lebih dipahami oleh siswa daripada mengedukasi dengan sosialisasi konvensional.

"Kami melakukan event ini, agar sejak dini siswa di Sulut lebih memahami layanan jasa keuangan," kata Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan di Manado, Rabu.

"Kami yakin jika sejak di bangku sekolah diberikan pemahaman soal literasi keuangan maka inklusi keuangan di Sulut bahkan Indonesia secara keseluruhan akan meningkat," kata Welan.

Kepala OJK Sulut Gorontalo Maluku Utara (Sulutgomalut) Elyanus Pongsoda mengatakan kegiatan yang dilakukan Bank SulutGo ini merupakan implementasi program strategis OJK dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan nasional.

"Bulan oktober ini ditetapkan sebagai bulan inklusi keuangan, tahun depan kegiatan ini diharapkan tidak hanya mencakup 7 sekolah saja tapi dapat berkembang lebih ke sekolah lainnya" kata Elyanus.

"Inti kegiatan ini menanamkan semangat menabung kepada generasi muda," katanya.