Berita dan Informasi

BSG sosialisasi Kasda online pada para Kepala Desa Kabupaten Bone Bolango

BSG sosialisasi Kasda online pada para Kepala Desa Kabupaten Bone Bolango


Bupati Bone Bolango Bpk. Hamim Pou membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2019 di hotel swiss-bel hotel malesoan manado, senin 25 februari 2019.

Tujuan dari Bimtek tersebut agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun peserta Bimtek ini terdiri dari semua Kepala Desa dan Camat se-kabupaten Bone Bolango.

Bimtek ini sangat penting bagi kepala desa, sebab dengan adanya Dana Desa, Pengelolaan Keuangan Desa harus sesuai dengan peraturan yang berlaku supaya terhindar masalah di kemudian hari.

Bupati mengatakan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran ADD sesuai dengan peraturan yang ada yaitu sebesar 10 persen dari Dana Perimbangan APBD Kabupaten Bone Bolango setelah dikeluarkan dana DAK.

"Olehnya itu dana yang ada di desa ini perlu dikelola dengan baik dan melengkapi administrasi yang berkaitan dengan semua kegiatannya". ujar Bupati.

Sementara itu Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A.M. Dendeng, memperkenalkan system aplikasi KASA Online V2.3 yang merupakan solusi pengelolaan keuangan Pemda yanga dikembangan Bank SulutGo dalam memberikan keuntungan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten kota se-Sulut dan Gorontalo.

dalam kesempatan ini juga Direksi Bank SulutGo bersama Bupati Kabupaten Bone Bolango memberikan user Kasda Online V.2.3. kepada para Kepala Desa Kabupaten Bone Bolango