Berita dan Informasi

 BSG Dukung Pelestarian Lingkungan di Bolsel

BSG Dukung Pelestarian Lingkungan di Bolsel

MANADO—Gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang di helat jajaran eksekutif bersama unsur Forkompimda terasa lain seperti biasanya. Pasalnya, kabupaten yang dipimpin Bupati Iskandar Kamaru ini, menerima kejutan istimewa dari Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG). Tak tanggung-tanggung, Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng melalui Pimdiv Corporate Secretary Maria J Rogi, menyerahkan bantuan 5 unit kontainer sampah. Tak hanya peduli akan peningkatan layanan serta inklusi keuangan di Nyiur Melambai. Nyatanya, Torang Pe Bank turut peduli dalam pelestarian lingkungan, lebih-lebih penggunaan sampah plastik yang makin mengkhawatirkan. 


“Kiranya bantuan yang jadi wujud CSR BSG kepada Pemkab Bolsel ini dapat mendorong, penciptaan lingkungan yang bersih, asri dan berkelanjutan hingga anak-cucu kita nanti,” sebut Rogi di sela pelaksanaan HUT, yang dipusatkan di Alun-alun Desa Molibagu, Senin (22/7) lalu.


Selain itu, Rogi menambahkan dengan gencarnya agenda pariwisata yang didorong pemerintah saat ini. Sudah selayaknya BSG turut berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita besar tersebut. 


"Ini bagian dari edukasi dan kepedulian kami, utamanya terhadap penciptaan pengelolaan lingkungan yang indah dan sedap dipandang khususnya di Kabupaten Bolsel," tukasnya.
Sementara itu, Pimpinan Cabang BSG Molibagu Yunike K Paputungan menambahkan, lewat bantuan tersebut kiranya sinergitas yang selama ini terjalin, dapat diteruskan serta dilanjutkan ke tingkat yang lebih baik.


“Tentunya segala pemenuhan layanan jasa keuangan bagi Pemerintah Bolsel terus menjadi perhatian utama kita. Menjadikan BSG menjadi pilihan utama di Bolsel,” ujar Paputungan. 

Di tempat yang sama, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengapresiasi kepedulian dan atensi BSG. Dalam mendukung penciptaan lingkungan yang bersih dan hijau. Sembari menambahkan, bantuan tersebut nantinya akan diteruskan ke Dinas Lingkungan Hidup. 


“Pastinya akan diserahkan ke SKPD kompeten, biar langsung digunakan sesuai dengan peruntukannya . Terima kasih banyak tentunya kepada pihak BSG. Kiranya sinergitas ini dapat terus berjalan dan terpelihara,” kata Kamaru