Berita dan Informasi

Pemerintah Provinsi Gorontalo Jalin Kerjasama RKUD dengan BSG

Pemerintah Provinsi Gorontalo Jalin Kerjasama RKUD dengan BSG

Jakarta, Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) kembali dipercaya menjadi pengelola Rekening Kas Umum Daerah Provinsi Gorontalo. Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan kepercayaan penuh kepada BSG guna mengelola seluruh anggaran pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal ini dipastikan usai, Penandatanganan MOU antara Gubernur Provinsi Gorontalo Bpk. Rusli Habibie dengan Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A.M. Dendeng di Jakarta 20 Desember 2019.

Gubernur Gorontalo Bpk. Rusli Habibie mengatakan dalam sambutannya, "sudah menjadi komitmen pemerintah provinsi Gorontalo untuk mendukung Bank Daerah yakni Bank SulutGo, lebih-lebih di tengah terus meningkatnya kepercayaan investasi di Provinsi Gorontalo"

"Pemerintah Provinsi Gorontalo, selayaknya memberikan kepercayaan kepada BSG untuk mengelola RKUD Provinsi dan secara kolektif meningkatkan kualitas pemerintahan. BSG punya kemampuan untuk menopang hal ini dari sisi teknologi penyediaan layanan jasa keuangan," Ungkap Bpk. Habibie.

Tak hanya itu, dengan gencarnya semangat transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Yang mewajibkan seluruh pemerintah, untuk mengkonversikan kas daerahnya. Dari metode konvensional menjadi kas daerah berbasis sistem. Pihaknya, berharap wacana tersebut bisa direalisasikan dengan teknologi finansial yang dimiliki BSG.

"Dengan terjalinnya kerjasama ini, semua transaksi di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo wajib bersifat cashless, guna mendukung program pemerintah atau GNNT. Selain itu, dari sisi akuntabilitas dan efektivitasnya, masih jauh lebih baik dari Bank terdahulu," papar Beliau.

Sementara itu, Direktur Utama BSG Jeffry A.M. Dendeng yang didampingi Direktur Operasional Bpk. Welan T. Palilingan menyambut positif kepercayaan Pemerintah Provinsi Gorontalo ini. Dikatakan Bpk. Jeffry, amanah ini menjadi modal bagi Bank SulutGo, guna terus menopang pembangunan di Provinsi Gorontalo sesuai dengan tujuan Bank Pembangunan Daerah untuk eksis di daerah masing-masing.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kepercayaan Pemerintah Provinsi Gorontalo, kiranya, dengan PKS ini semangat untuk memajukan layanan dan pembangunan di Gorontalo semakin baik dan optimal kedepannya", Ucap Bpk. Jeffry.