Berita dan Informasi

Penandatanganan PKS antara PT. Taspen (Persero) dengan Bank SulutGo

Penandatanganan PKS antara PT. Taspen (Persero) dengan Bank SulutGo

Pada hari Jumat, tanggal 10 Januari 2020 bertempat di kantor pusat Bank SulutGo Manado dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Taspen (Persero) dengan Bank SulutGo tentang Co-Branding Kartu ATM/Debit untuk Pembayaran Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun.

PKS ditanda tangani oleh Direktur Operasional BSG Bapak. Welan T. Palilingan dan Kepala Cabang PT. Taspen, Ibu Pusporini, disaksikan oleh jajaran Kabid PT. Taspen yaitu Bpk. Maizon Rizanda (Kabid. Kas & Verfikasi), Bapak Taufik Rachman (Kabid. Data), Bapak Arpida Bari Pakila (Kabid Adm Keuangan) serta Pemimpin Divisi dan Pemimpin Departemen BSG.

BSG berperan sebagai salah satu bank mitra bayar yang menyalurkan pembayaran uang pensiun kelolaan PT. Taspen. Melalui perannya sebagai mitra bayar, BSg memiliki potensi dalam penyaluran kredit kepada para pensiunan yang pembayarannya melalui Bank SulutGo.

Adapaun layanan yang menjadi komitmen BSG dalam Co-Branding ini adalah kartu ATM/Debit Bank SulutGo selain digunakan untuk transaksi perbankan juga sebagai pengganti Kartu Identitas Pensiun Peserta Taspen. Kerjasama Co-Branding ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk digitalisasi pembayaran pensiun yang dilaksanakan oleh PT. Taspen. 

Selain Kerjasama Co-branding kartu ATM/Debit ini, BSG juga telah melaksanakan kerjasama dengan PT. Taspen untuk pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui Rekening Bank serta layanan enrollment dan otentikasi bagi nasabah pensiunan.

Saat ini jumlah Nasabah Pensiunan yang dikelola BSG untuk wilayah Manado sebanyak 5726 dan yang telah melakukan enrollment sebanyak 5294 (93%).