Berita dan Informasi

BSG Serahkan 3000 Paket Sembako Bagi Pengemudi Ojol di Manado

BSG Serahkan 3000 Paket Sembako Bagi Pengemudi Ojol di Manado

MANADO - Sehubungan dengan kondisi darurat COVID-19, manajemen Bank SulutGo (BSG) mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan dalam mengatasi dampak Ekonomi kepada warga dan pekerja terdampak Covid-19 adalah pemberian sembako kepada 3000 orang pengemudi Ojek Online (Ojol) mitra provider Go-Jek dan Grab serta para mitra pers di Kota Manado dengan program “BSG Peduli Dampak Corona”.

“Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga dan pekerja yang terdampak penyebaran virus Corona.” ujar Direktur Umum Bank SulutGo Bpk. Revino Pepah pada acara penyerahan simbolis, bertatap muka dengan pimpinan Go-Jek dan Grab Manado serta perwakilan insan pers di kantor pusat BSG, Senin (20/4/2020)

Menurut Revino, perhatian yang diberikan kepada para pengemudi Ojol di Kota Manado dan sekitarnya ini adalah kegiatan sosial BSG dan disinergikan dengan kebijakaan dan upaya Gugus Tugas Percepatan Penaangganan Covid-19 Pemprov Sulut.

“Bantuan ini merupakan kepedulian sosial manajemen BSG dalam membantu memperkecil dampak kesulitan ekonomi akibat merebaknya virus Covid-19 ini.”ujarnya.

Pepah menjelaskan dalam konteks membantu dari sisi dampak ekonomi Covid-19, untuk tahap pertama pihaknya menetapkan program CSR untuk mendukung dua sektor terdampak yakni para pengemudi Ojol Go-Jek dan Grab serta sejumlah pekerja pers dalam lingkup Provinsi Sulut, DPRD Provinsi Sulut serta para pekerja Pers yang mendukung kerja Satgas Covid-19 Sulut.

“Dua sektor ini menjadi sasaran program CSR dalam kaitan mengatasi dampak ekonomi Covid-19 di Kota Manado untuk tahap pertama.”katanya.

Dia menambahkan, selain program CSR BSG, kepedulian ini juga sinergis dengan arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey antara lain meminta BSG selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk berperan aktif dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona

“Sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi Sulut, Bank SulutGo pro aktif dalam dua sisi utama yakni mendukung upaya pencegahan serta mengatasi dampak ekonomi Covid-19″tandas Pepah sambil berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi pada pengemudi ojol dan insan pers sebagai sektor yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Pimpinan Divisi Corsec Ibu Jane Rombepayung yang didampingi oleh Pemimpin Departemen Publik Relation Bank SulutGo Bpk. Heince Rumandee disela-sela kegiatan itu menjelaskan bahwa sebanyak 3000 paket sembako tersebut di bagi dalam enam titik yakni di kantor Kas Marina, lapangan parkir Marina, kantor cabang Pembantu Tuminting, kantor cabang pembantu Ranotana, kantor kas Malalayang dan kantor cabang pembantu Paal 2 yang dilakukan secara bertahap.

Rombepayung menjelaskan, penyaluran dilakukan dengan bekerjasama dengan manajemen Gojek, dimana penyaluran dilakukan dengan mengirimkan pesan kepada driver Ojol berisi notifikasi lokasi dan jam pengambilan bantuan dan bagi para Jurnalis diserahkan secara non tunai yang ditransfer langsung ke rekening sesuai kemampuan manajemen.

“Setiap Ojol yang datang juga akan di scan barcode sesuai notfikasi yang telah dikirimkan untuk memaksimalkan bantuan agar tepat sasaran,  meskipun disalurkan kepada sekitar 3000 orang namun tetap menerapkan prinsip jaga jarak dan tidak mengumpulkan orang." tandasnya

Adapun penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Direktur Umum Bank SulutGo Bpk. Revino Pepah ini turut disaksikan langsung Pimpinan Divisi Corsec Ibu. Jane Rombepayung dan Pemimpin Departemen Publik Relation Bank SulutGo Bpk. Hence Rumandee, Kepala Perwakilan Go-jek Manado Ronald Simanjorang dan dari pihak manajemen Grab Manado diwakili oleh Giovani Laepranata sebagai City Manager 4W dan Jaener Laluyan Porajow selaku Public Affair.