Berita dan Informasi

Dalam Rangka HUT BSG KE-59 SERIKAT PEKERJA BSG Serahkan APD

Dalam Rangka HUT BSG KE-59 SERIKAT PEKERJA BSG Serahkan APD

MANADO -  Memperingati 59 Tahun BPT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG), jajaran direksi,  komisaris dan pejabat eksekutif  tak pernah berhenti memberikan dukungan di masa pandemi Covid-19. Jika sebelumnya,  bantuan yang diberikan untuk menyelamatkan perekonomian, saat ini 'Torang pe Bank' tersebut kembali memberikan bantuan dari aspek pemutusan penyebaran Covid-19. Tag line 'BSG Peduli Dampak Covid-19' memang benar-benar dibuktikan. 
Terpantau,  sejak Senin (11/5) hingga Jumat kemarin,  BSG terus memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa titik. "Bantuan kali ini, merupakan inisiatif kami dan merupakan hasil dari penggalangan dana bersama antara komisaris, direksi dan pejabat eksekutif lainnya. Sasarannya adalah tenaga medis yang selalu berada di garda terdepan memberikan penanganan pasien Covid-19," sebut Direktur Utama (Dirut) BSG Jeffry Dendeng yang didampingi Direktur Umum Revino Pepah. 
Dia pun membeber titik yang menjadi pusat bantuan.  Antara lain,  16 Puskesmas,  lima  Rumah   Sakit  Rujukan  Covid-19 dengan  rincian  empat  Manado  dan  satu Minahasa,  serta dua Satgas Penanganan yang berada di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa. 
"Bantuan APD ini merupakan murni dari kantong kami masing-masing (red. Direksi dan Pejabat Eksekutif BSG) karena kami sadar bahwa APD ini sangat diperlukan. Karena seperti yang kita tahu,  hampir setiap hari Sulut ketambahan kasus positif baru.  Jadi pihak rumah sakit dalam hal ini para dokter dan perawat lainnya harus dilindungi agar bisa bekerja dengan aman dan nyaman," tekannya. 
Dia berharap bantuan yang diberikan BSG dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik. "Sekiranya sumbangan dari BSG tidak hanya membantu memutuskan penyebaran Covid-19 tapi turut memberi andil dalam mensupport warga memenuhi kebutuhan di masa pandemi ini," tutupnya.
Penyerahan APD yang merupakan rangkaian HUT BSG ke-59 ini diserahkan oleh Tim Serikat Pekerja BSG yang dikoordinir oleh Pemimpin divisi SDM Ibu Linda Moniaga dan Tim, Pemimpin Divisi Umum Bpk Joubert Dondokambey dan Tim, Pemimpin Divisi CORSEC Ibu Jane Rombepajung dan Tim dan turut serta Ketua Serikat Pekerja Bpk Adrie Wonok dan Tim.