Berita dan Informasi

BSG Serahkan 24 Sapi Qurban

BSG Serahkan 24 Sapi Qurban

Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) menyerahkan 24 ekor sapi untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriah.

Puluhan sapi itu dibagikan di seluruh kabupaten kota yang ada di Sulut. Rinciannya, 21 ekor untuk 15 kabupaten kota di Sulut dan enam di Gorontalo.

Direktur Pemasaran Bank SulutGo Mahmud Turuis mengatakan, setiap kabupaten kota di Sulut Gorontalo mendapat seekor sapi kurban.

Sisanya, seekor diserahkan ke Masjid Raya A. Yani Manado dan dua ekor disembeli untuk dibagikan kepada para mustahik di Manado.

"Untuk kabupaten kota diserahkan  kantor cabang Bank SulutGo setempat," ujar Mahmud di saat penyembelihan sapi kurban di kompleks Bank SulutGo Marina Plaza, Minggu (02/08/2020).

Pembagian daging kurban oleh Bank SulutGo mengacu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Daging kurban diantar secara 'door to door' ke penerima.

Jikapun ada yang datang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan pakai hand sanitizer.

Mahmud bilang, setiap tahun Bank SulutGo menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. "Kita menjalankannya dengan harapan bisa lebih taqwa kepada Allah," jelasnya.

Selain itu, pemberian hewan kurban itu bagian dari BSG Peduli, bentuk kepedulian sosial kepada yang membutuhkan. "Kita menyerahkan dengan penuh keikhlasan, semoga diterima," ujar Mahmud.

Hadir dalam pembagian daging kurban ini, Imam Masjid Al-Gufron Manado, Niko Karim; Komisaris Rudi Iksan; Pimdiv Treasury, Iskandar Modjo; Pimdiv Kredit Bisnis, Pius Batara; Pimdep Public Relation, Heince J. Rumende dan Ketua Badan Pembinaan Kerohanian Islam (Bapekis), Kennedy Paputungan.(ndo)