Berita dan Informasi

Pemkab Boalemo Kerjasama RKUD dengan BSG

Pemkab Boalemo Kerjasama RKUD dengan BSG

Manado - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) menandatangani perjanjian kerjasama terkait Penempatan Deposito Pemda dan Pengelolaan Dana Desa Kabupaten Boalemo dengan Aplikasi KASDA Online Jumat (4/9/2020) di Kantor Pust Bank SulutGo.

Bupati Kabupaten Boalemo, Bpk. Darwis Moridu  memyampaikan, BSG dan Pemkab Boalemo sudah menjalin kerjasama dan sampai saat ini msh mampu membangun sinergitas yang baik. “ Tak perlu khawatir, pemkab Boalemo masih tetap mempercayakan BSG dalam mengelola RKUD, “jelasnya

Tambahnya, Walau Kabupaten Boalemo merupakan pemilik saham ke-3 terbesar di Bank SulutGo, Pemerintah Kabupaten Boalemo berencana akan menambah modal saham dengan tujuan memperbesar dana dividen yang didapat. 

"Saat ini PNS di Kabupaten Boalemo masih banyak PNS yang mengambil kredit di Bank lain, ini menjadi PR tersendiri bagi Bank SulutGo untuk mempromosikan bunga kredit yang sudah kompetitif dengan bank pesaing" pungkas bupati.

Sementara itu, Dirut BSG, Jefry AM Dendeng mengatakan, dengan adanya Pengelolaan RKUD akan  sangat membantu BSG dalam menjaga likuiditas yang ada. “Termikasih untuk Pemkab Boalemo yang telah mempercayakan BSG sebagai bank penempatan RKUD,”ujarnya.

ADAPUN TUJUAN KAMI DARI PERJANJIAN INI ADALAH :
1. Membentuk Jaringan kerja sama antara Pemkab Boalemo dengan BSG khususnya dalam transaksi rekening Giro atau Tabungan Pemerintah Desa untuk pengelolaan, penempatan, transfer ADD, Dana Desa, bagi hasil pajak daerah & retribusi daerah, serta bantuan keuangan lainnya menggunakan aplikasi KASDA Online sesuai dengan syarat dan ketentutan yang diatur dalam perjanjian ini.
2. Untuk mendorong percepatan pengelolaan keuangan desa guna mewujudkan tata Kelola pemerintah desa yang baik dan terwujudnya pemerintah desa yang bersih.

Perjanjian ini merupakan bukti konkrit atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Boalemo terhadap kami Bank SulutGo (BSG). Kami pun berjanji kan selalu menjaga kepercayaan Bapak Bupati serta masyarakat Boalemo dengan memberikan pelayanan dan perhatian secara maksimal sehingga kepercayaan dan kerja sama ini dapat terus berlangsung pada hari-hari kedepan.