Berita dan Informasi

BSG Tandatangani Kerjasama dengan UNIMA

BSG Tandatangani Kerjasama dengan UNIMA

Minahasa, Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Manado tentang Pengelolaan Keuangan (Cash Management) Institusi Pendidikan di Ruangan Kampus Unima, Tondano, Minahasa, Senin (26/10)

Hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Manado PROF. Dr. DEITJE ADOLFIEN KATUUK, M.Pd, Wakil Rektor 1 Prof Dr Orbanus Naharia, M.Si, Wakil Rektor 2 Prof Dr Sanusi Gigule, MS, Wakil Rektor 3 Drs Ronny Tuna, MAP, Wakil Rektor 4 Prof Dr Noldy Pelenkahu, MPd dan Dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr Meggy Sumual
 
Dari Bank SulutGo hadir Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jefry A.M. Dendeng, Direktur Pemasaran Bank SulutGo Bpk. Machmud Turuis, Pemimpin Divisi Pengembangan Bisnis Bpk. Hanny Kaloh, Pemimpin Divisi RIF Ibu Sandra J. Rogi, Pemimpin Corporate Secretary Ibu Jane Rombepajung, Pemimpin Cabang Tondano Bpk. Erwin Kuhon

Direktur Utama Bank SulutGo, Bpk. Jeffry A.M. Dendeng mengatakan, "Dengan kerjasama ini, diharapkan Bank SulutGo bisa menjadi Bank pilihan pertama bagi seluruh Civitas Akademika UNIMA dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan,"

Bank SulutGo siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada peluang terkait kerjasama produk dan jasa perbankan dalam mendukung dunia pendidikan, Tambah Dirut.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Unima . Dr. DEITJE ADOLFIEN KATUUK, M.Pd, mengatakan,” Penandatanganan ini merupakan bagian penting dalam mewujudkan visi dan misi  Unima yaitu UNGGUL INOVATIF berdasarkan MAPALUS”

MAPALUS merupakan local wisdom masyarakat di Sulawesi Utara yang bermakna gotong royong. MAPALUS ini merupakan sistem kerja yaitu kerja bersama-sama dan dalam perspektif global mengandung makna global collaboration. Ini semua merupakan program strategis pengembangan UNIMA kedepan. Tutup Rektor Unima

Kerjasama yang disepakati antara Bank SulutGo dan Universitas Negeri Manado diantaranya Pelayanan Pengelolaan Keuangan seperti Penerimaan/Pendapatan Setoran SPP Mahasiswa.

Tak terbatas dalam hal tersebut, harapan ke depan Bank SulutGo akan dapan mengelola Gaji Pegawai (Payroll) dapat melalui Bank SulutGo sehingga mempermudah pegawai untuk menikmati fasilitas pembiayaan atau pinjaman dari Bank SulutGo.

Bank SulutGo juga menawarkan kerjasama Kartu Debit Co-Branding, yaitu kartu debit Bank SulutGo dengan design khusus yang dapat difungsikan sebagai Kartu Mahasiswa dengan manfaat sebagai bukti identitas mahasiswa, alat pembayaran transaksi debit di merchant dan sebagai alat transaksi di ATM Bank SulutGo maupun ATM Bersama

Selesai penandatanganan MOU direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A.M. Dendeng menyempatkan melakukan Kuliah Umum dengan para mahasiswa UNIMA dengan judul materi "Peran Bank Pembangunan Daerah sebagai Agent of Development"