Berita dan Informasi BS
Bolmong Kembali Percayakan Pengelolaan RKUD di Bank SulutGo
Jum'at, 20 November 2020 | 15:14 WIB
Bolmong Kembali Percayakan Pengelolaan RKUD di Bank SulutGo

MANADO— PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulut dan Gorontalo (Bank SulutGo) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan PKS untuk pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Bolmong, Kamis (19/11).

Pada kesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Jeffry Dendeng bersyukur, atas kepercayaan yang diberikan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Bolmong, kiranya kembalinya RKUD ke Bank SulutGo bisa mendorong pertumbuhan bank daerah dan juga memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat Bolmong,” harapnya.

Dia menekankan, dalam mengelolah RKUD di beberapa Kabupaten/ Kota Bank SulutGo menerapkan sistem Kasda Online. Hal ini sebagai komitmen Bank SulutGo dalam mendukung gerakan nasional non tunai. Tak hanya itu, saat ini pihaknya akan menerapkan laku pandai. Di mana saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Laku pandai ini akan diimplementasikan pertama kali di Kabupaten Bolmong. Semoga ini bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat hingga ke pelosok dalam mendapatkan layanan transaksi keuangan yang baik,” tekannya.

Mengenai RKUD, Dendeng berharap kedepannya tidak akan terjadi kesalahpahaman maupun kekeliriuan. Sehingga, dia meminta pada Pemkab Bolmong untuk melaporkan setiap gangguan sistem atau aplikasi Bank SulutGo, untuk segera ditindaklanjuti. “Akhirnya, saya mewakili seluruh manajemen dan pegawai Bank SulutGo memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya pada Pemkab Bolmong atas kepercayaannya. Kiranya apa yang sudah kita sepakati saat ini, bisa memajukan Bolmong dan juga Bank SulutGo pada umumnya,” harapnya.

Harapan ini pun disambut positif Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Pada kesempatan itu, dia menitipkan pesan pada seluruh jajaran direksi Bank SulutGo agar memberikan kesempatan bagi putra- putri Bolmong untuk menjadi bagian dari Bank SulutGo. “Sebagai kepala daerah, yang juga memiliki laba yang cukup besar di Bank SulutGo, saya berharap agar putra- putri kami diberikan kesempatan untuk mendapatkan jabatan di Bank SulutGo. Meskipun bukan di jajaran Direksi. Tapi jabatan- jabatan yang ada dibawahnya. Karena ini amanah rakyat saya,” pintanya.

Tidak hanya itu, Bupati dua periode itu pun meminta Bank SulutGo untuk memberikan kredit pada UMKM dan juga masyarakat, yang tidak hanya konsumtif tapi juga produktif yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. “Begitu pun dengan CSR, saya minta pembagiannya yang adil di semua daerah. Saya lebih senang semua bantuan diberikan untuk rakyat saya, daripada untuk pribadi. Juga dengan pelayanan Bank SulutGo, kiranya bisa lebih maksimal lagi, baik untuk para ASN dan juga masyarakat umumnya,” katanya.

Yasti pun berharap, kerja sama Bank SulutGo dan Pemkab Bolmong akan terus berjalan dengan baik dan saling memberikan kontribusi positif satu sama lain. “Mewakili pemerintah, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank SulutGo, semoga kedepannya, sinergitas ini akan terus berjalan dengan baik,” kuncinya. 





Jum'at, 27 November 2020 | 15:40 WIB
BSG raih BUMD terpopuler di media digital 2020
Kurs e-Rate
01 Des 2020 - 09:45 WIB
Mata Uang Beli Jual
USD 14.175,00 14.245,00
AUD 10.137,00 10.192,00
CAD 10.673,00 10.741,00
CHF 14.237,00 14.323,00
NZD 9.522,00 9.588,00
DKK 2.110,00 2.219,00
Suku Bunga Dasar Kredit
Tanggal 31 Oktober 2020
(%/Tahun)
Kredit Korporasi 11.08 %
Kredit Ritel 11.38 %
Kredit Mikro 11.38 %
Kredit Konsumsi
KPR 11.08 %
Non KPR 11.38 %