Berita dan Informasi

Kota Tomohon Kerjasama Pengelolaan dan Penyimpanan RKUD

Kota Tomohon Kerjasama Pengelolaan dan Penyimpanan RKUD

Tomohon - Gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19, Kota Tomohon yang di helat jajaran eksekutif bersama unsur Forkompimda Kota Tomohon di Lapangan Kantor Mall Pelayanan Publik Tomohon menjadi saksi penandatanganan Kerjasama (PKS) Pengelolaan dan Penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) antara PT. Bank SulutGo dengan Pemerintah Kota Tomohon.

Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan secara langsung oleh Walikota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, SH dan Direktur Pemasaran BSG, Machmud Turuis, Kamis (27/01/2022).

Pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) tindak lanjut dari hubungan kerjasama yang sudah lama terjalin antara Bank SulutGo dengan pemerintah Kota Tomohon, sebagai implementasi pelaksanaan pengelolaan keuangan kas umum daerah Kota Tomohon, meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama yang berkaitan dengan pengelolaan RKUD yang dimulai dari tingkatan pelaksana sampai manajemen pemerintah. Sehingga setiap pengambilan keputusan yang mempengaruhi kekayaan daerah telah mengacu kepada ketentuan perundang-undangan serta telah mengacu pada azaz transparansi dan akuntabilitas.

Dalam sambutannya Bupati memberi apresiasi dan berterima kasih kepada PT. Bank SulutGo kiranya melalui kerjasama yang telah di jalin bertahun tahun dapat membentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat, Keamanan, Kemudahan, Transparansi, Pertanggungjawaban, dan Akuntabilitas pembayaran Uang Milik Pemerintah melalui jasa perbankan yang profesional.

Bupati juga berharap adanya dukungan dan kerjasama Bank SulutGo dalam pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP), Sebagai langkah pemerintah untuk mendorong teansformasi digital di Daerah Kota Tomohon guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transaksi.