Berita dan Informasi

Pemerintah Prov Sulut Menggandeng Taspen Properti dan Bank SulutGo Membangun Hunian bagi ASN

Pemerintah Prov Sulut Menggandeng Taspen Properti dan Bank SulutGo Membangun Hunian bagi ASN

Berlokasi di Bengkol, hari ini Selasa 22 Agustus 2023, Yth Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan penandatanganan dengan PT. Taspen Properti Indonesia dan PT Bank SulutGo dalam rangka skema pembiayaan penyediaan hunian bagi Aparatur Sipil Negara.

Penandatangan ini dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia Bayu Setyo Utomo dan Direktur Utama BSG Revino Pepah
Kerjasama ini merupakan tahapan lanjutan atas kesepakatan yang telah lebih dahulu ditandatangani pada April 2023 kemarin.

Turut hadir dalam seremoni penandatanganan ini adalah Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama jajaran Pemprov Sulut, Direktur Utama PT Taspen dan jajaran PT Taspen Properti Indonesia, serta dari BSG turut hadir Direktur Umum Joubert Dondokambey, Direktur Pemasaran Pius Batara, Direktur Kepatuhan Machmud Turuis, Komisaris Utama Edwin Silangen, Marhanny Pua dan Buchari Mokoagow.

Pembangunan kawasan hunian bagi ASN ini merupakan bukti nyata Pemerintah Provinsi Sulut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyatnya khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara yang ingin memiliki rumah.

Program Hunian ASN adalah Penyediaan hunian berupa rumah tapak untuk memberikan kesempatan bagi ASN mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau dengan alternatif pembiayaan dengan periode tenor jangka panjang. Pada program ini, ASN aktif dapat melakukan cicilan bahkan hingga masa pensiun.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E mengatakan, “Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi Program Hunian ASN dari TASPEN yang bekerja sama dengan Bank SulutGo untuk pembayaran kredit perumahan. Sebanyak 65% ASN belum memiliki rumah, dan apabila ini berjalan lancar, TASPEN benar-benar hadir di tengah masyarakat. Terima kasih atas partisipasi TASPEN di Sulawesi Utara".

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BSG Revino Pepah juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang telah mempercayakan BSG sebagai mitra pembiayaan untuk Pembangunan hunian ASN ini. “Tentunya ini akan memperbesar scope bisnis BSG kedepan” pungkasnya.