Berita dan Informasi

Bank SulutGo Turut Sukseskan BIK 2023

Bank SulutGo Turut Sukseskan BIK 2023

MANADO--Puncak perayaan Bulan Iknlusi Keuangan (BIK) 2023 sukses digelar di Lapangan Alfa Omega Kota Tomohon,  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (21/10) pekan lalu. 

Puncak acara BIK tersebut diikuti oleh seluruh perbankan dan juga Industri Jasa Keuangan Non Bank (IKNB) se Sulut. Salah satunya adalah PT Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (BSG). Sebagai Bank Daerah, BSG turut berperan aktif dalam mensukseskan gelaran BIK 2023. Beragam program untuk mendorong literasi keuangan sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Mulai dari melakukan sosialisasi kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulut, juga turun langsung melakukan sosialisasi soal literasi keuangan kepada masyarakat dan pelaku UMKM.

Tak sampai di situ,  Kontribusi BSG pun terus berlanjut hingga puncak acara BIK. Bahkan 'Torang pe Bank' ini, juga mengikuti berbagai kompetisi yang digelar untuk memeriahkan BIK 2023, dan berhasil menjadi pemenangnya. Diantaranya,  juara dua dalam lomba Line Dance, juara dua lomba Vocal Group,  dan juara satu dalam ajang kuis Ranking Satu. 

Direktur Utama (Dirut)  BSG Revino Pepah bersyukur, bisa bersinergi dan bekerjasama dengan perbankan dan IKNB lainnya dalam mensukseskan kegiatan BIK yang diprakarsai langsung Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Sulutgomalut. "Mendorong inklusi keuangan tidak hanya tanggung jawab OJK,  tetapi kita sebagai induatri keunagan baik itu bank maupun non bank.  Jadi, saya bersyukur BSG bisa menjadi bagian dari kegiatan BIK 2023," ucapnya.  

Ia pun berharap, melalui kegiatan BIK 2023, literasi keuangan di Sulut semakin meningkat,  agar 2024 nanti target inklusi 90 persen bisa tercapai. "Usaha untuk mencapai target tersebut akan terus berlanjut.  BSG akan bersama-sama dengan OJK dalam memberikan literasi kepada masyarakat, "tukasnya.

Diketahui, pada kesempatan itu, Direksi BSG yang diwakili Direktur Pemasaran Pius Batara menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR)  kepada dua debitur.  Masing-masing Rp70 juta dan Rp25 juta.  Jika ditotal sebesar Rp95 juta KUR yang diserahkan.  

Terselenggaranya BIK 2023 ini pun menuai apresiasi dari Wali Kota Tomohon Caroll  Senduk.  Ia menyampaikan terima kasih kepada OJK Sulutgomalut dan seluruh industri jasa keunagan,  yang sudah memilih Kota Tomohon sebagai tempat penyelenggaraan acara puncak BIK 2023. " Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tomohon. Tidak bisa dipungkiri kegiatan seperti ini turut menggerakan perekonomian masyarakat dan juga ajang untuk memprompsikan Kota Tomohon di hadapan para tamu yang datang.  Selaku pemerintah Kota Tomohon kami sangat berterima kasih," ucapnya.  

Diketahui,  puncak BIK 2023 dihadiri langsung Ketua Dewan Audit Merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Pusat Sophia Wattimena SE,  MBA, CA QIA.

Selain di Kota Tomohon, perayaan BIK 2023 khusus di Wilayah Sulutgomalut,  juga digelar di Provinsi Gorontalo,  dengan menyelenggarakan Fun Walk yang juga melibatkan industri jasa keuangan.