Berita dan Informasi

Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Satu Pelajar Satu Ilmu (KEJAR) Digelar di SMP Negeri 1 Marisa

Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Satu Pelajar Satu Ilmu (KEJAR) Digelar di SMP Negeri 1 Marisa

Marisa, Pohuwato - Sebanyak 238 siswa SMP Negeri 1 Marisa mengikuti kegiatan edukasi keuangan dan pembukaan rekening Satu Pelajar Satu Ilmu (KEJAR) yang diselenggarakan oleh Bank SulutGo dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SulutgoMalut pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pohuwato, Bpk. Arman Mohammad, S, Pdi, MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program KEJAR ini bukan hanya tentang membuka tabungan, tetapi lebih kepada membangun karakter mandiri dan sabar sejak dini bagi anak-anak di tengah zaman yang serba instan.

"Kami sangat mengapresiasi program ini di Bumi Panua dan berharap program Kejar ini akan menjadikan Kabupaten Pohuwato sebagai yang terbaik di antara kabupaten/kota di Prov. Sulawesi Utara lainnya dalam target maupun pencapaian lainnya sekaligus mendukung Program Bank SulutGo sebagai Torang Pe Bank," ujar Bpk. Arman.

Sementara itu, Kepala OJK SulutgoMalut, Bpk Winter Marbun, berharap program ini akan terus dijalankan oleh BSG secara berkelanjutan dan rekening dari anak-anak ini dapat digunakan selama-lamanya sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi anak-anak, sekolah-sekolah, dan lembaga keuangan yang terlibat di dalamnya.

Kegiatan edukasi keuangan dan pembukaan rekening KEJAR ini diisi dengan materi tentang pentingnya menabung, cara mengelola keuangan, dan pengenalan produk dan layanan perbankan. Para siswa juga diajak untuk membuka rekening tabungan KEJAR dengan setoran awal Rp10.000.

Diharapkan dengan adanya program KEJAR ini, para siswa dapat belajar tentang pentingnya menabung dan mengelola keuangan sejak dini. Hal ini akan membantu mereka untuk memiliki masa depan yang lebih cerah.