Berita dan Informasi

BSG Bedah Rumah Tak Layak Huni di Bolsel

BSG Bedah Rumah Tak Layak Huni di Bolsel

Bolsel (12/3) - Direktur Utama Johanis Ch. Salibana menyerahkan secara simbolis 5 (lima) unit rumah tidak layak huni secara langsung kepada Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Bpk. Hi. Herson Mayulu, S.IP. Dalam acara Kunjungan kerja ODSK di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk membuka pencanangan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di Sulawesi Utara yang dipusatkan di kompleks Kantor Bupati Bolsel. Dimana pada acara tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur bersama ibu disambut dengan adat Bolango, Gorontalo dan Mongondouw.

Dalam sambutannya Olly mengatakan, Pemprov dibawah kepemimpinannya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Sulut. Program pemerintah yang efektif, efisien dan tepat sasaran diharapkan akan mempercepat turunya angka kemiskinan di Sulut.

Untuk itu ia mengharakan agar walikota/bupati pro aktif dan memprorioritaskan program penangulangan kemiskinan di daerah masing-masing.

“Semoga lima tahun kedepan kepemimpinan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan program yang ada demi terwujudnya Sulut Hebat dan berwibawa guna mensejahterakan masyarakat,  Pencanangan program ODSK ini untuk mengentaskan lemiskinan di wilayah Sulut. Kabupaten Bolsel salah satu daerah yang angka kemiskinannya tertinggi di Sulut, sehingga kami mencanangkan program ini guna mengurangi kemiskinan yang ada,” katanya.

Sejalan dengan program pemerintah ODSK, Bank SulutGo turut membantu dengan melakukan renovasi / Bedah Rumah kepada 5 (lima) unit rumah tidak layak huni di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Program Bedah Rumah tak layak huni ini merupakan  program CSR Bank SulutGo yang menggunakan CSR perusahaan untuk membantu warga miskin di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Direktur Utama Johanis Ch. Salibana mengatakan,"Bank SulutGo siap menyukseskan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dicanangkan oleh pemerintah kiranya bantuan-bantuan sosial yang sudah pernah, sementara, bahkan nantinya diserahkan di masa depan, dapat dipelihara dan membawa manfaat bagi pihak penerima. Terlebih, berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara".

Acara itu juga dirangkaikan peresmian Kantor Bupati dan Gedung DPRD Bolsel, Kantor SKPD dan penyerahan paket bantuan serta penananaman seribu pohon kelapa.