Berita dan Informasi

Bank Sulut Hadir di Pulau Lembeh

Bank Sulut Hadir di Pulau Lembeh

Bitung (9/7) - Bank Sulut menambah jaringan kantor kasnya dengan dibukanya Kantor Kas Papusungan Pulau Lembehyang diresmikan secara langsung oleh wakil walikota Bitung Bpk. Max J. Lomban yang didampingi oleh Direktur Utama Bank Sulut, Bpk Johanis Ch. Salibana. Dengan dibukanya kantor kas Papusungan ini, maka jumlah kantor Bank Sulut telah menjadi 80 kantor yang tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang.

Dalam sambutannya Bapak johanis mengatakan "Maksud dan tujuan pembukaan kantor kas papusungan pulau lembeh ini antara lain: 1. Merupakan wujud kepedulian bank sulut terhadap kebutuhan masyarakat diwilayah pulau lembeh lebih khusus lagi pada kec.lembeh selatan dan sekitarnya serta untuk menjawab akan kebutuhan para nasabah, khususnya para pns yang selama ini telah setia menggunakan jasa layanan bank sulut. Hal ini tentunya sejalan dengan rencana bank sulut tentang kesinambungan program kpe (kartu pegawai negeri sipil elektronik) yang sudah telah dirintis sejak tahun 2010 yang lalu; 2. Meningkatkan pelayanan dalam bidang jasa perbankan guna menunjang program pemerintah kota bitung dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera;3. Meningkatkan peran bank sulut dalam pembangunan ekonomi masyarakat melalui fungsi intermediasi perbankan dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat melalui pengembangan jaringan yaitu dengan membuka kantor kas dan dalam waktu dekat jaringan mesin atm di kantor kas papusungan pulau lembeh; serta yang terakhir...4. Menggerakkan sektor riil di wilayah pulau lembeh khususnya disekitar kec.lembeh selatan melalui produk dan jasa bank sulut."

Wakil Walikota Bitung Bpk Max J. Lomban, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Kantor Kas Bank SulutGo yang baru di Papusungan ini tentunya akan mendongrak perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Pulau Lembeh.

“Kinerja Bank Sulut sampai saat ini memang terbukti sangat membantu masyarakat Sulut, khususnya yang ada di Kota Bitung termasuk masyarakat di Pulau Lembeh. Dengan dibukanya Kantor Kas yang baru ini diharapkan mampu menyeimbangi beredarnya uang yang selama ini menjadi kendala perekonomian masyarakat,” ujar Lomban.

Menurut Lomban, Pulau Lembeh memiliki potensi produksi yang baik, dari segi pertanian dan perkebunan maupun dari sektor perikanan yang selama ini terkendala dengan minimnya peredaran uang sehingga menyebabkan deflasi. Namun sekarang masalah tersebut dapat teratasi dengan dibukanya kantor kas yang baru.

Dengan dibukanya kedua kanntor ini, maka total jaringan kantor operasional yang dimiliki Bank Sulut saat ini adalah 80 kantor yakni terdiri dari kantor pusat, 22 kantor cabang, 23 kantor cabang pembantu dan 34 kantor kas. Disamping itu didukung pula oleh 11 lokasi Payment Point, 3 mobil kas keliling dan 109 mesin ATM yang tersebar di seluruh Provinsi Sulawesi Utra, Gorontalo, Jawa Timur dan Jakarta