Berita dan Informasi

Grand Opening Bank SulutGo KC Boroko dan KK Bintauna

Grand Opening Bank SulutGo KC Boroko dan KK Bintauna

Boroko (19/10) - Bank Sulutgo melaksanakan perayaan Grand Opening jaringan Kantor dengan dibukanya Kantor Cabang boroko dan Kantor Kas Bintauna diresmikan secara langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Bapak Drs. H. Depri Pontoh, Sekretaris Daerah Bpk. Drs. Reky Posumah, MSI yang didampingi oleh Direktur Utama Bank Sulut, Bpk Johanis Ch. Salibana . Dengan dibukanya KCP Langowan ini, maka jumlah kantor Bank Sulut telah menjadi 84 kantor yang tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang.

Sebenarnya operasional kantor Cabang Boroko sebagai cabang penuh, telah dijalankan sejak bulan desember tahun 2014 lalu, demikian pula dengan kantor kas Bintauna telah berjalan sejak bulan Juli tahun 2015 atau istilahnya "Telah Soff Opening", itulah sebabnya sehingga acara ini disebut sebagai acara grand opening.

Dalam sambutannya Bapak johanis mengatakan "Maksud dan tujuan pembukaan Kantor Cabang Pembantu Langowan ini antara lain: 1. Merupakan wujud kepedulian Bank SulutGo terhadap kebutuhan masyarakat diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan sekitarnya serta untuk menjawab akan kebutuhan para nasabah, khususnya para pns yang selama ini telah setia menggunakan jasa layanan bank sulut. Hal ini tentunya sejalan dengan rencana Bank SulutGo tentang kesinambungan program kpe (kartu pegawai negeri sipil elektronik) yang sudah telah dirintis sejak tahun 2010 yang lalu; 2. Meningkatkan pelayanan dalam bidang jasa perbankan guna menunjang program pemerintah kabupaten Bolmut dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera;3. Meningkatkan peran Bank SulutGo dalam pembangunan ekonomi masyarakat melalui fungsi intermediasi perbankan dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat melalui pengembangan jaringan yaitu dengan membuka kantor Cabang dan Kantor Kas serta jaringan mesin atm ; serta yang terakhir...4. Menggerakkan sektor riil di kabupaten Bolmong Utara khususnya melalui produk dan jasa Bank Sulut Gorontalo.

“Kinerja Bank SulutGo sampai saat ini memang terbukti sangat membantu masyarakat Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong Utara. Dengan ditingkatkan status Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Cabaang dan dibukanya Kantor Kas yang baru ini diharapkan mampu menyeimbangi beredarnya uang yang selama ini menjadi kendala perekonomian masyarakat,” ujar Bupati Bolmong Utara Bpk. Depri Pontoh

Menurut Bupati,  daerahnya memiliki potensi produksi yang baik, dari segi pertanian dan perkebunan yang selama ini terkendala dengan minimnya peredaran uang sehingga menyebabkan deflasi. Namun sekarang masalah tersebut dapat teratasi dengan dibukanya kantor Bank SulutGo yang baru.

Dengan dibukanya kedua kanntor ini, maka total jaringan kantor operasional yang dimiliki Bank SulutGo saat ini adalah 84 kantor yakni terdiri dari kantor pusat, 22 kantor cabang, 26 kantor cabang pembantu dan 35 kantor kas. Disamping itu didukung pula oleh 11 lokasi Payment Point, 3 mobil kas keliling dan  mesin ATM yang tersebar di seluruh Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Jawa Timur dan Jakarta