Berita dan Informasi

BSG akan miliki Kantor Pusat Baru

BSG akan miliki Kantor Pusat Baru

Manado – PT Bank Sulutgo (BSG) sebagai bank milik daerah punya peran besar pada pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara.

Bangunan kantor yang menjadi pusat operasional yang representatif mutlak harus diperhatikan untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan pelayanan.

Menyadari hal tersebut, manajemen PT Bank Sulutgo dibantu pemerintah daerah termasuk Pemprov Sulut sebagai pemegang saham pengendali dan Pemkot Manado, mendorong pembangunan kantor pusat Bank Sulutgo yang baru.

Peletakkan batu pertama pembangunan gedung baru PT Bank Sulutgo di kawasan Marina Plaza, Jalan Piere Tendean, Kota Manado, dilaksanakan Kamis (28/10/2021) pagi.

Acara diawali dengan ibadah dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, M.Th, dilanjutkan laporan panitia pelaksana kegiatan, serta peletakan batu pertama secara serentak oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang, Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Silangen, Sekprov sekaligus Komisaris Utama Bank Sulutgo, Edwin Silangen dan Direktur Utama Revino Pepah.

Dalam laporannya, Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah menyampaikan, pembangunan kantor pusat ini merupakan bukti dari doa dan harapan yang dijawab setelah sekian waktu.

Revino juga menjelaskan, kantor pusat yang baru ini akan dibangun dengan gaya futuristik dan menghadirkan sejumlah fasilitas termasuk parkiran sepeda, pengelolaan air hujan dan penggunaan material yang ramah lingkungan.

“Konsep bangunan adalah modern dan futuristic di mana PT Bank SulutGo diharapkan dapat mengikuti perkembangan digitalisasi perbankan dengan tetap memperhatikan konsep green building,” ujar Revino.

Kantor pusat ini akan dibangun 8 lantai, di mana terdapat 3 lantai untuk parkir gedung dengan total kapasitas hingga 100 parkiran kendaraan.

Selain itu terdapat area komersial di lantai dasar, lounge untuk priority banking dan VIP, ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang lengkap dengan roof top garden.

Tidak hanya itu, kantor pusat yang baru ini juga akan dilengkapi dengan 10 meeting room (ruang rapat), 3 area breakout dan collaborating space sebagai ruang kreatif dan  casual meeting.

Menariknya, di atas lahan seluas 4.429 m² dengan luas bangunan +18.900 m² ini akan ada 1 lantai yang difungsikan sebagai Commercial Office (Kantor Sewa) untuk umum.

“Jangka waktu pelaksanaan pembangunan kurang lebih 14 bulan, dimulai sejak Oktober 2021, sehingga diharapkan Januari 2023 sudah menempati gedung baru,” kata Revino.

“Kita bersyukur karena Bank SulutGo sudah membangun sarana prasarana yang bagus. Kami berterima kasih atas prestasi yang di buat oleh Bank SulutGo,” kata Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey juga mengucapkan selamat kepada direksi, komisaris dan seluruh karyawan serta komite-komite yang ikut memajukan perjalanan Bank SulutGo.

“Torang percaya bahwa Bank SulutGo bisa berkontribusi positif dalam perekonomian di Sulawesi Utara,” ucap Olly.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS, Ketua DPRD Provinsi Sulut Dr. Fransiscus A Silangen Sp.B, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, Ketua DPRD Manado Dra . Aaltje Dondokambey M. Apt, Direktur Operasi bidang Gedung PT. PP persero Tbk Anton Satyo Hendratmo, Vice Presiden Direktur Bidang Gedung Andek Prabowo, Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina serta Komisaris dan Direksi BSG.