Berita dan Informasi

BSG Buka Kantor Wilayah di Gorontalo

BSG Buka Kantor Wilayah di Gorontalo

Jumat (3/2/2023) PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo resmi memiliki Kantor Wilayah di Provinsi Gorontalo.

Kantor Wilayah BSG Gorontalo yangi belrokasi di Jalan Pandjaitan Kota Gorontalo memiliki keunikan karena mengusung konsep lokal dengan menggabungkan ornamen-ornamen etnik khas daerah gorontalo, kantor ini diresmikan oleh Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Walikota Gorontalo Marten Taha dan Direktur Utama Bank SulutGo Revino M Pepah.

Direktur Utama BSG Revino M Pepah dalam sambutannya, peresmian kantor wilayah baru ini merupakan bentuk ekspansi bisnis BSG. Agar lebih dekat dengan masyarakat Gorontalo. “Tujuannya sebenarnya dari sisi bisnis adalah, agar penyaluran kredit di Gorontalo semakin meningkat, penghimpunan dana meningkat dan layanan pun kian maksdimal. Semua itu, nanti akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Gorontalo,” ungkapnya


“Kantor ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari kantor pusat. Bisa juga menjadi mata-mata yang mengawasi kinerja BSG di Gorontalo. Dengan berdirinya kantor ini, akan mendorong seluruh cabang mulai dari ujung Pohuwato sampai Bone Bolango untuk bisa bekerja dengan baik. Khususnya menghimpun dan menyalurkan kredit,” tekannya.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini selalu mendukung BSG. Mulai dari pemerintah, pengusaha, masyarakat dan juga seluruh karyawan BSG yang ada di Gorontalo.

”Terima kasih, setelah melalui proses panjang, hari ini, Kantor Wilayah BSG Gorontalo sudah diresmikan. Kantor ini sudah mendapatkan izin dan memenuhi persyaratan,” katanya memastikan.

Di tempat yang sama, Kepala OJK Wilayah Sulutgomalut Winter Marbun mengapresiasi pembukaan Kantor Wilayah BSG Gorontalo. Dia menegaskan, hal itu sebagai bukti keseriusan BSG dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Dalam kesempatan itu, dia memaparkan kinerja perbankan di Gorontalo sepanjang 2022. Total aset mencapai Rp17,72 triliun, DPK Rp6,14 triliun dan kredit Rp17,4 triliun. Peran BSG untuk penyaluran kredit di wilayah gorontalo berada di posisi kedua.

“Ini luar biasa. Menadakan jika BSG sangat berperan aktif dalam perekonomian Gorontalo. Saya berharap dengan adanya kantor wilayah ini bisa terus menunbuhkan kinerja BSG,” harapnya.

Apresiasi yang sama juga diutarakan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, mengucapkan terima kasih kepada pihak BSG yang terus membantu pembangunan Gorontalo.

Dia menekankan, pembangunan suatu daerah tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Namun butuh dukungan stakeholder termasuk BSG. “Saya berharap sinergi pemerintah gorontalo dengan BSG akan terus terjalin, agar kita bisa terus bersama memajukan daerah dan mensejahterahkan masyarakat. Selamat atas peresmian Kantor Wilayah yang baru. Saya harap kantor ini menjadi berkah dan membuat kinerja BSG semakin tumbuh,” kuncinya.

Terpantau, peresmian tersebut dihadiri oleh bupati/wali kota se-Gorontalo, jajaran DPRD dan tamu undangan lainnya.