Berita dan Informasi

North Sulawesi Festival akhirnya dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara

North Sulawesi Festival akhirnya dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara

Iven akbar North Sulawesi Christmas Festival (NSCF) mulai ancang-ancang untuk digulir, dimulai dengan ibadah Pra Natal yang dipimpin sekretaris Sinode GMIM Pdt Hendry Runtuwene. Dalam ibadah, gubernur, wagub beserta para forkopimda dan sejumlah kepala SKPD yang hadir memasang lilin natal. Ibadah menyambut natal ini memaknai kelahiran Yesus Kristus yang di-imani sebagai Tuhan dan juruselamat dunia, berlangsung di Lapangan parkir Bank SuluGo Marina Plaza, Kamis (1/12).

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan pujian kepada panitia atas acara yang berlangsung meriah dengan harapan lewat kegiatan tersebut Sulut harus menjadi pemersatu antar suku maupun agama. Dalam hal itu, menurutnya, Sulut sudah menjadi contoh bagi daerah lain.

Dalam ibadah yang berlangsung meriah itu, dilakukan launching North Sulawesi Christmas Festival. Dimana ada 24 kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, Christmas Market, Lomba Lampion dan Ornament Natal, Festival Musik Bambu, serta Konser Internasional group band legendaris Air Supply, Parade Kendaraan Hias, Parade Santa Claus dan lainnya.

Ketua harian Panitia North Sulawesi Christmas Festival, Teddy Kumaat mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu terbuka untuk semua warga. Termasuk seluruh denominasi Gereja serta semua agama selain Kristen. Semua kegiatan tidak dipungut biaya pendaftaran melainkan akan diberikan hadiah bagi para pemenang. Sukses penyelenggaraan iven tersebut bergantung dari partisipasi seluruh warga Sulut.

Pada acara tersebut terseling dengan acara Christmas market dimana menjadi incaran warga di pembukaan NSCF. Tak terkecuali para pejabat eselon II Pemprov Sulut dan para SKPD yang hadir. Deretan Stand menarik perhatian. Paket sembako menjadi item yang paling diburu. Bank SulutGo sebagai tuan rumah pelaksanaan acara tidak ketinggalan dengan membuka stand Sembako murah yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 1 s/d 3 Desember 2016 sedangkan Bank Indonesia (BI) tanggal 4 s/d 15 Desember 2016. Stand ini akan diisi dengan produk UMKM binaan Bank SulutGo. juga akan digelar aksi penukaran uang yang di laksanakan setiap hari mulai tanggal 5 s/d 15 Desember 2016