Berita dan Informasi

BSG Kelola RKUD BPKP dan Badan Pengelola Pajak & Retribusi Daerah Prov. Sulut

BSG Kelola RKUD BPKP dan Badan Pengelola Pajak & Retribusi Daerah Prov. Sulut

Manado - Bertempat di Aulal lt Bank SulutGo, PT BPD Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo) bekerjasama dengan pemerintah Sulawesi Utara dan BPKP hari ini (24/1) melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Implementasi elektronifikasi transaksi pembayaran/penerimaan pemda melalui aplikasi Kasda Online yang diintegrasikan dengan Simda Online antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara dan PT. Bank SulutGo.

Direktur Utama Bank SulutGo, Bpk. Jeffry Dendeng memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi atas kepercayaannya dalam mengelola dana serta pengembangan aplikasi keuangan daerah kepada Bank SulutGo dalam rangka peningkatan pelayanan publik, sehingga melalui jaringan kantor cabang/ cabang pembantu Bank SulutGo di wilayah masing-masing daerah dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dan terus bersinergi menuju BPD Regional Champion sebagaimana program OJK dalam Transformasi BPD.

Bank SulutGo sangat mendukung upaya peningkatan manajemen pemerintah daerah menuju penyempurnaan penyelenggaraan pemerintah yang bersih akurat dan transparan, maka penandatangan kerjasama pengembangan aplikasi koneksi transaksi rekening kas umum daerah ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam pengelolaan dan kontrol terhadap penerimaan pendapatan yang melalui RKUD.

Tahun 2016 lalu, Bank Indonesia telah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara dan Bank SulutGo untuk mendorong implementasi elektronifikasi transaksi pembayaran dan penerimaan seluruh Pemda Kabupaten/Kota yang belum melakukan implementasi demi tercapainya tata kelola yang baik dan transparansi pengelolaan keuangan pemda.
 
Turut hadir dalam acara penandatanganan ini Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pengembangan Prov. Sulut Bpk. Sihar Panjaitan, Assisten III SetDa Prov. Sulut Bpk. Ir. Roy Roring, Staff Ahli Pemprov Sulut Ibu Linda Watania, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Prov. Sulut Ibu. Ollvi Ateng SE MSI, Kadis Perikanan dan Kelautan Bpk. Ir. Ronald Sorongan, Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry Dendeng, Direktur Operasional Bank SulutGo Bpk. Welan Palilingan dan para pemimpin Divisi .