Berita dan Informasi

MOU BSG dengan Bank BNI Tbk

MOU BSG dengan Bank BNI Tbk

Manado (20/4) - Bertempat di Restaurant Hae Pa Wang, Bumi Beringin, PT. Bank SulutGo dan PT. Bank BNI (Persero) Tbk  melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Solusi Bisnis Perbankan (Bank to Bank Business Solution). MOU ini ditandatangani langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan Ibu Adi Sulistyowati Bank BNI dengan Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry Dendeng.

Direktur Utama PT Bank SulutGo menerangkan bahwa Maksud dan tujuan MOU ini adalah untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak (PT Bank SulutGo dan PT Bank BNI) sebagai wadah dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang tersedia pada Bank BNI dengan fasilitas perbankan yang dibutuhkan oleh Bank SulutGo.

"Kinerja BPD belum spektakuler dibanding bank umum lainnya, karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi BPD, terutama tentang terbatasnya sumber daya manusia, infrastruktur teknologi yang kurang memadai, manajemen resiko dan pengendalian internal. untuk itu perlunya kerjasama strategis antara BPD dengan Bank BUMN sehingga terbentuk sinergitas yang besar dimana pada akhirnya kapasitas membaik". Pungkas Direktur Utama Jeffry Dendeng.

Penandatanganan nota kesepahaman tentang solusi bisnis perbankan (Bank to Bank Business Solution) merupakan kerjasama dalam pemanfaatan aspek layanan perbankan internasional (International Banking), pengembangan layanan transaksi berbasis jaringan elektronik, dan layanan perbankan lainnya.

Akhir tahun 2016 Bank SulutGo telah mampu naik kelas dari bank umum berdasarkan kegiatan usaha (BUKU 1) menjadi Buku 2 dengan total asset sebesar 11,38 triliun rupiah dan modal inti sebesar 1,17 triliun rupiah, sehingga di tahun 2017 ini merupakan momentum untuk mengoptimalkan sumber daya dan memanfaatkan peluang dalam buku 2.

Selain itu, 2017 ini akan dijadikan sebagai tahun kebangkitan produk dan layanan Bank Sulutgo. "Banyak hal akan kami lakukan untuk membuat produk dan layanan Bank SulutGo menjadi yang terbaik," ungkapnya.

Sambut Direktur Operasional Bank SulutGo Bpk. Welan Palilingan "BSG Digital adalah salah satu produk layanan yang akan kami luncurkan pada tahun 2017 ini. inisiatif BSGdigital ini adalah sebagai salah satu tema produk Bank SulutGo untuk mengantisipasi perkembangan teknologi di masa depan. Saat ini pun pihaknya sudah bisa merasakan  banyak transaksi perbankan sudah dilakukan melalui gadget, sehingga channel transaksi sudah ada dalam genggaman nasabah.Evolusi produk dan layanan perbankan sebenarnya sudah dimulai dalam beberapa tahun terakhir ini. Untuk itu, Bank SulutGo harus ikut ambil bagian dalam konteks awareness pada nasabah dan pegawai".

"Kami tekankan sekali lagi program BSGdigital ini adalah sebagai bagian dari ide pengembangan produk dan layanan yang pada akhirnya adalah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Bank SulutGo," ungkapnya.

bukan hanya sekedar tema digital tapi nanti akan diikuti oleh produk yang dapat digunakan oleh para nasabah seperti BSGatm, BSGsms, BSGtax, BSGmobile, BSGdebit, BSGtrade, BSGguarantee, BScommerce

Turut Hadir dalam penandatanganan tersebut Pemimpin Divisi HLB Bank BNI Bpk. Shadiq Akasya, Pemimpin Divisi TBS Bank BNI Bpk. Teddy Wishadi, Pemimpin wilayah BNI Kanwil Manado Bpk. Eko Setiawan, Pemimpin Bisnis Banking Bank BNI Bpk. Eddy Winata, Pemimpin Jaringan dan layanan Bank BNI Bpk. Dewanta Ary Werdhana, Pemimpin Konsumer Banking Bank BNI Bpk. Mohammad Prasetio, sedangkan dari Bank SulutGo Direktur Operasional Bpk. Welan Palilingan, Pemimpin Divisi Pengembangan Bisnis Bank SulutGo Ibu Esthy Danakusumah, Pemimpin Divisi Konsumer Bank SulutGo Ibu. Linda Moniaga, Pemimpin Divisi ITEB Bpk. Derry Dotulong, Pemimpin Divisi LEC Ibu Deitje Tumober, Pemimpin Divisi Kredit Bisnis Bpk. Hanny Kaloh, Pemimpin Divisi Trisuri Ibu. Fransiska Dompas,