Berita dan Informasi

BSG Jalin kerjasama RKUD dan PDAM PemKot Gorontalo

BSG Jalin kerjasama RKUD dan PDAM PemKot Gorontalo

Manado - Optimalisasi layanan perbankan khususnya dalam pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah dalam bentuk aplikasi Kas Daerah Online Pemerintah Kota Gorontalo terus dilakukan Bank SulutGo

Hari Selasa tanggal 28 Agustus 2018 bertempat di Rumah Makan Pondok Hijau Manado, PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo tentang Pengelolaan Keuangan, Pembiayaan & Elektronifikasi Penerimaan Pembayaran. Kerjasama ini ditandantangai langsung oleh Walikota Kota Gorontalo Bpk. H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, dan Bpk. Abd. Fitri Sumage, sebagai Kepala Badan keuangan Kota Gorontalo dengan Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A. M. Dendeng. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Bank SulutGo dengan PDAM Kota Gorontalo, dimana MOU ini ditandatangani langsung oleh Kepala Cabang Gorontalo Bpk. Syahron Botutihe dengan Bpk. Isman Darise selaku Direktur PDAM Kota Gorontalo.

Direktur Utama Bank SulutGo, Bpk. Jeffry Dendeng memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gorontalo atas kepercayaannya dalam mengelola dana serta pengembangan aplikasi keuangan daerah kepada Bank SulutGo dalam rangka peningkatan pelayanan publik, sehingga melalui jaringan kantor cabang / cabang pembantu Bank SulutGo di wilayah masing-masing daerah dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dan terus bersinergi.

Bank SulutGo sangat mendukung upaya peningkatan manajemen pemerintah daerah menuju penyempurnaan penyelenggaraan pemerintah yang bersih akurat dan transparan, maka penandatanganan kerjasama pengembangan aplikasi koneksi transaksi keuangan daerah ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah Kota Gorontalo dalam pengelolaan dan kontrol terhadap penerimaan pendapatan yang melalui RKUD.

Turut hadir dalam acara penandatanganan ini wakil ketua I DPRD Kota Gorontalo Ibu Kety Mayulu, Wakil ketua II DPRD Kota Gorontalo Bpk. Erman Latjengke, Anggota DPRD Kota Gorontalo Bpk. Hardi Sidiki dan Bpk. Safrudin Junaidi. Turut hadir dari Bank SulutGo Direktur Operasional Bank SulutGo Bpk. Welan T. Palilingan, Pimdiv PB Bpk Frengky Monoarfa, dan Pimdiv Pemasaran Ibu Linda Moniaga