Berita dan Informasi

Bank SulutGo Jalin Kerjasama Pengelolaan Pembayaran PDAM Pemkab Pohuwato

Bank SulutGo Jalin Kerjasama Pengelolaan Pembayaran PDAM Pemkab Pohuwato

Manado - Jajaran Direksi PT. Bank SulutGo mengapresiasi kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo dalam bentuk peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan dan elektronifikasi penerimaan pembayaran bagi konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) PT Tirta Maleo yang ada di daerah tersebut.

Realisasi dari komitmen Kerjasama antara Pemkab Pohuwato PT. Bank SulutGo itu diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Bupati Pohuwato, Hi. Syarif Mbuinga, SE,MM. Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Jeffry Dendeng serta Dirut PT. Tirta Maleo Hairudin Usman Jumat (8/2/2019) di Swissbel Maleosan Hotel Manado.

Dirut PT. Bank SulutGo Jeffry Dendeng dalam kesempatan itu menyatakan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan dan kerjasama yang diberikan oleh Pemkab Pohuwato melalui kerjasama peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan dan elektronifikasi penerimaan pembayaran bagi konsumen PDAM Tirta Maleo.

"Ini suatu bentuk kepercayaan dan dukungan nyata sekaligus kehormatan dari pemerintah Kabupaten Pohuwato kepada BSG melalui BUMD daerah itu yakni PT Tirta Maleo," ujarnya.

Lebih jauh Dendeng mengatakan, saat ini BSG telah menyiapkan satu sistim terkait dengan pengelolaan keuangan PDAM yang selama ini telah diterapkan di sejumlah daerah.

"Dalam kerjasama ini kami pastikan para pelanggan akan mendapatkan sejumlah kemudahan Kemudahan dan profesionalisme dalam setiap transaksi pembayaran terhadap PDAM, bahkan sistim ini akan terus kami kembangkan dengan digital service atau digital banking," Kata Dendeng.

Untuk itu kata Dendeng, dengan kerjasama pembayaran ini diupayakan akan memudahkan pemerintah Kabupaten Pohuwatu maupun PDAM di daerah dalam melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pembayaran dan kondisi keuangan PDAM.

“ Yang jelas, ini adalah satu kehormatan besar dan Kepercayaan berharga yang terus menjadi tantangan bagi BSG untuk terus melakukan peningkatan dalam pelayanan dalam berbagai aspek sistim layanan perbankan yang kami kelolah.” tandas Dendeng sambil menambahkan dukungan dan kritik serta saran dari pemerintah Kabupaten Pohuwato tetap dibutuhkan demi kemajuan kerjasama yang saling menguntungkan selama ini terjalin.

Sementara itu Bupati Kabupaten Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga, SE,MM, pada kesempatan itu mengatakan, bahwa kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab Pohuwato melalui PT. Tirta Maleo dengan PT BSG ini diharapkan  dapat memberi kemudahan bagi masyarakat  terutama pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran serta memberi penguatan dan pemberdayaan terhadap perusahaan daerah.

“ Melalui kerjasama kami nantikan memberikan suatu kepastian, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan di perusahaan, dimana masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah,” ujarnya sambil menambahkan pihaknya akan terus meningkatkan dan mengembangkan kemitraan pengelolaan keuangan dengan Bank Sulutgo.

Sementara itu, soal komitmen Pemerintah Daerah Pohuwato untuk tetap bersama dan menjadi bahagian dari pengembangan dan eksistensi dari Bank SulutGo akan terus di jaga dan dipertahankan
“ Soal komitmen Pemkab Komitmen Pohuwato tidak akan berubah dan jangan diragukan, Insya Allah Gorontalo pada umumnya juga demikian.”tegas Syarif sambil menambahkan berdoa dan berharap agar Bank SulutGo ini akan lebih eksis dan lebih survive,lebih maju dan makin bermanfaat bagi pemerintah daerah.

Ditempat yang sama, Dirut PT Tirta Maleo Haerudin Usman disela-sela kegiatan ini menjelaskan bahwa saat ini PT Tirta Maleo memiliki pelanggan sebanyak 17430 orang pelanggan yang tersebar di 13 wilayah Kecamatan dengan potensi pendapatan setiap bulan Rp 785 juta.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Bank Sulutgo Pohuwato, Rudiyanto Katili  mengatakan bahwa selain sistim yang telah ada, kerjasama dengan PT Tirta Maleo ini akan berjalan dengan baik melalui dukungan tiga Kantor Cabang Pembantu (Kacapem), tiga Kantor Kas (KK) dan sebanyak 14 unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di sejumlah lokasi strategis di salah satu Kabupaten di Provinsi Gorontalo itu.

Adapun seremonial Penandatanganan MOU antara Pemkab Pohuwato dengan Bank SulutGo itu turut dihadiri Komisaris Utama  BSG Sanny Parengkuan, anggota Dewan komisaris Peggy Mekel, Gerdi Worang, Direktur Pemasaran Bpk. Machmud Turius dan Direktur Operasional Bpk. Welan Palilingan, Kepala Cabang Bank Sulut Pohuwato Rudiyanto Katili serta sejumlah pejabat teras PT BSG dan pejabat Pemkab Pohuwato termasuk pengurus PT Tirta Maleo.