Berita dan Informasi

Pemkab SITARO Kerjasama Pengelolaan RKUD dengan BSG

Pemkab SITARO Kerjasama Pengelolaan RKUD dengan BSG

Manado - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan SITARO dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) menandatangani perjanjian kerjasama Tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Koneksi Transaksi antara rekening Kas Umum Daerah dengan Aplikasi SIMDA Keuangan dalam rangka Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Selasa (22/9/2020) di Kantor Pust Bank SulutGo.

Bupati SITARO, Ibu. Evangelian Sasingen, SE  memyampaikan, BSG dan Pemkab SITARO sudah menjalin kerjasama dan sampai saat ini msh mampu membangun sinergitas yang baik. “ Tak perlu khawatir, pemkab SITARO masih tetap mempercayakan BSG dalam mengelola RKUD, “jelasnya

Sementara itu, Dirut BSG, Jefry AM Dendeng dalam sambutannya menyampaikan dalam menghadapi wabah COVID-19, para pelaku ekonomi dan stakeholders semuanya lebih banyak memilih beraktivitas dan bekerja dari rumah demi terhindar dari virus ini, sehingga menjadi suatu kewajiban bagi Bank SulutGo agar dapat terus menyajikan pelayanan sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan preferensi nasabah saat ini.

"Kerjasama ini merupakan wujud dari penggunaan sistem digital yang dikembangkan oleh BSG demi memberi kemudahan bagi Ibu Bupati dan Bpk Ibu hadirin sekalian selaku pemerintah di Kabupaten SITARO serta menjadi penunjang bagi transparansi dan akuntabilitas pemerintah.

ADAPUN TUJUAN KAMI DARI PERJANJIAN INI ADALAH :
1. Membentuk Jaringan kerja sama antara Pemkab SITARO dengan BSG khususnya dalam transaksi rekening Giro atau Tabungan Pemerintah Desa untuk pengelolaan, penempatan, transfer ADD, Dana Desa, bagi hasil pajak daerah & retribusi daerah, serta bantuan keuangan lainnya menggunakan aplikasi KASDA Online sesuai dengan syarat dan ketentutan yang diatur dalam perjanjian ini.
2. Untuk mendorong percepatan pengelolaan keuangan desa guna mewujudkan tata Kelola pemerintah desa yang baik dan terwujudnya pemerintah desa yang bersih.

Perjanjian ini merupakan bukti konkrit atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten SITARO terhadap kami Bank SulutGo (BSG). Kami pun berjanji kan selalu menjaga kepercayaan Ibu Bupati serta masyarakat Boalemo dengan memberikan pelayanan dan perhatian secara maksimal sehingga kepercayaan dan kerja sama ini dapat terus berlangsung pada hari-hari kedepan.