Lokasi dan Jaringan

Cabang Kawangkoan

CABANG KAWANGKOAN

Alamat Jl. Raya Kawangkoan, Kab. Minahasa
Telp (0431) 371080, 371121
Fax. (0431) 371400
Alamat Email -
Kantor Kas

Langowan - Kompleks Pertokoan
Telp. (0431) 371780

ATM

1. Kantor cabang kawangkoan,
jl. Raya kawangkoan
2. Kantor Kas Langowan
(Kompleks Pasar Langowan Amongena)

- -
Potensi Daerah www.minut.go.id

Kabupaten Minahasa Utara (sering disingkat Minut) dengan pusat pemerintahan dan ibukota di Airmadidi, terletak di Propinsi Sulawesi Utara. Kabupaten ini memiliki lokasi yang strategis karena berada di antara dua kota yaitu Manado dan kota pelabuhan Bitung.Dengan jarak dari pusat kota Manado ke Airmadidi sekitar 12 km yang dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Sebagian dari kawasan Bandar Udara Sam Ratulangi terletak di wilayah Minahasa Utara.

Potensi Sumber Daya Alam

Sumber daya pertanian dan perkebunan dengan primadona Tanaman kelapa yang adalah terbesar di seluruh wilayah Minut sehingga merupakan usaha tani utama penduduk. Selain itu tanaman cengkih serta buah-buahan antara lain buah Duku, Langsat, Manggis dan Rambutan banyak dihasilkan oleh petani.

Sumber daya laut dan perikanan yaitu antara lain perikanan air tawar berupa ikan Mas dan Ikan Mujair. Perikanan air laut berupa Tambak Kerapu,Bandeng,Udang,Lobster dan pengembangbiakkan Rumput Laut serta Kerang Mutiara.

Sumber daya pertambangan merupakan sumber daya yang masih memiliki potensi yang terpendam. Karena sampai saat ini belum diolah secara maksimal. Dimana Minahasa Utara memiliki potensi kekayaan emas yang besar.

Pariwisata

Daerah ini memiliki banyak potensi wisata antara lain:
Wisata Budaya yaitu cagar budaya Waruga atau kuburan batu moyang Minahasa,Batu bertumbuh di desa Watutumou,dan Karapan Sapi.
Wisata Laut Taman Laut di (pulau Gangga,pulau Lihaga,pulau Nain & pulau Talise), makam pahlawan nasional Ibu Maria Walanda Maramis,Gunung tertinggi di Sulawesi Utara yaitu Gunung Klabat atau Tamporok,Pasar tradisional di Airmadidi yang menjual berbagai makanan khas tonsea. Serta obyek wisata yang baru di bangun oleh pemerintah daerah yaitu obyek Wisata Religius Kaki Dian dan Hutan Kenangan yang keduanya berlokasi di kaki gunung Klabat.

 


Kantor Cabang Cabang Kawangkoan, Cabang Tondano,
Kantor Cabang Pembantu KCP Langowan,
Kantor Kas KK Tataaran, KK Sonder,
Payment Point Payment Point SAMSAT Minahasa,
Jaringan ATM ATM Kawangkoan, ATM Langowan, ATM Tondano, ATM Capil Tondano, ATM KK Tataaran, ATM KK Tanawangko, ATM KK Sonder, ATM RSUD Noongan, ATM Sasaran,